Teluk Bidadari – Keindahan Tersembunyi di Malang

Bicara mengenai Malang tidak akan pernah ada habisnya. Terutama jika mengulas mengenai objek wisatanya. Ada banyak sekali objek wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di malang, salah satunya adalah Teluk Bidadari. Teluk Bidadari sejatinya adalah dua buah lubang yang terisi air secara alami. Sehingga menjadikannya terlihat seperti danau berukuran sangat kecil.

Yang menarik dari Teluk Bidadari adalah airnya yang sangat jernih. Jika dilihat dari kejauhan, akan terlihat berwarna hijau kebiruan. Mungkin itulah alasan kenapa objek wisata Malang yang satu ini disebut “Teluk Bidadari”.

Karena airnya yang sangat jernih, Teluk Bidadari adalah objek yang sangat instagenic. Sangat cocok untuk bahan selfie bagi kamu traveler yang suka terlihat eksis di sosial media, terutama instagram dan facebook.

Sudah banyak sekali traveler yang berkunjung ke Teluk Bidadari dan sangat menyukai keindahannya. Teluk Bidadari mulai mendapatkan popularitasnya dari mulut ke mulut, ulasan para traveler di sosial media dan blog. Serta rekomendasi dari acara-acara televisi bertema wisata.

Lokasi Teluk Bidadari Malang

Lokasi dari Teluk Bidadari Malang terletak tidak jauh dari Pantai Mbehi. Tepatnya di Desa Bandung Rejo, Kecamatan Bantur, Malang Jawa Timur. Untuk sampai di Teluk Bidadari, kamu perlu melakukan “perjuangan” lebih. Pasalnya, kamu tidak bisa sampai ke Teluk Bidadari menggunakan angkot ataupun kendaraan lainnya.

Untuk bisa sampai ke Teluk Bidadari Malang, kamu harus menempuhnya dengan cara berjalan kaki dari Pantai Sugu melalui jalan setapak yang langsung menuju ke Pantai Mbehi. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 45 menit.

teluk bidadari malang

Tapi tenang saja, disepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan hutan hijau yang masih alami dan belum banyak tersentuh tangan manusia. Jadi perjalanan tidak terlalu membosankan. Sesekali kamu juga akan melihat satwa-satwa liar. Tapi jangan usil ya, karena satwa-satwa tersebut merupakan satwa yang dilindungi.

Perjalanan menuju Teluk Bidadari mungkin akan terasa sedikit melelahkan. Terutama untuk kamu yang jarang traveling. Namun rasa lelah tersebut akan terbayar lunas setelah melihat keindahan Teluk Bidadari dengan mata kamu sendiri. Airnya yang bening, langitnya yang biru, belum lagi karang disekitar Teluk Bidadari yang menambah indah pemandangan.

Harga tiket untuk masuk ke Teluk Bidadari Malang

Akan sangat disarankan jika kamu dan kawan-kawan menggunakan jasa seorang guide yang bisa kamu temukan di pintu masuk Pantai Mbehi. Biaya guide sangat terjangkau, hanya 100 ribu per rombongan. Karenanya sangat disarankan jika kamu ingin ke Teluk Bidadari Malang, ajaklah teman, pacar, atau bisa juga bisa bergabung dengan rombongan traveler lainnya. Sehingga kamu bisa urunan untuk membayar biaya guide, jadi lebih hemat bukan?

Untuk kamu yang sudah mencatat Teluk Bidadari sebagai destinasi wisata kamu berikutnya, ada satu hal yang perlu diingat. Teluk Bidadari adalah sejenis genangan air di lubang yang letaknya tidak jauh dari Pantai Mbehi. Karenanya ada waktu-waktu tertentu dimana kamu tidak bisa menikmati keindahan Teluk Bidadari secara maksimal, yaitu ketika air sedang pasang.

Jadi supaya tidak kecewa, pastikan bahwa kamu ke Teluk Bidadari ketika air laut sedang surut ya. Ketika air laut sedang surut, keindahan Teluk Bidadari bisa kamu nikmati secara maksimal. Jadi kamu bisa berenang di Teluk Bidadari, foto-foto selfi, ataupun sekdar duduk-duduk di karang untuk menikmati udara sejuknya.

Bagaimana, sudah mantap untuk pergi ke Teluk Bidadari? Pastikan bahwa kamu membawa cukup persediaan makanan untuk menemani perjalanan kamu dari Pantai Sugu menuju ke Teluk Bidadari. Jangan sampai nanti kamu kelaparan ditengah perjalanan, karena kamu tidak akan menemukan warung atau minimarket disana.

Tips Ketika Ingin ke Teluk Bidadari Malang

Jangan nekat dengan pergi sendirian ke teluk bidadari malang, karen selain cukup beresiko juga perjalanan menjadi tidak seru. Ajak tema, pacar, atau geng nongkrong kamu agar perjalanan kamu ke Teluk Bidadari jadi lebih seru dan tidak terasa melelahkan.

Dengan pergi secara beramai-ramai, selain lebih seru juga akan menghemat biaya pengeluaran. Kamu dan kawan-kawan dapat patungan untuk menyewa biaya guide.

Jangan lupa juga untuk membawa kamera. Jika perlu bawa kamera aksi (Action Cam) atau SLR untuk mengabadikan keindahan Teluk Bidadari. Kamu juga bisa membagikan foto-foto kece selama di Teluk Bidadari ke Instagam atau media sosial lainnya.

Power Bank juga jadi barang bawaan wajib. Karena selama di Teluk Bidadari, kamu tidak bisa mendapatkan sumber listrik dengan mudah. Tidak mau kan kalau kamu sedang seru-serunya selfi lalu smartphone tiba-tiba mati? Jadi mati gaya deh.

Dan tips terakhir yang tidak kalah penting adalah jangan meninggalkan sampah baik selama perjalanan ataupun ketika berada di Teluk Bidadari. Biarkan Teluk Bidadari Malang menjadi objek wisata yang indah agar teman-teman traveler kamu yang lain juga dapat merasakan indahnya pemandangan Teluk Bidadari.

Leave a Reply