Harga Tiket Masuk Museum Satwa Batu dan Fasilitas yang Unik

Apa saja yang ada di dalam museum satwa batu ? berapa harga tiket masuk museum satwa batu ? apa saja fasilitas museum satwa batu ? Berbicara mengenai museum adalah salah satu tempat wisata yang masih jarang ada di Indonesia. Terlebih lagi musem bertema satwa. Padahal, sama seperti objek wisata lainnya, musem juga menawarkan keindahan-keindahan yang memanjakan mata.

Jika kamu sudah sering melakukan traveling ke wisaa-wisata alam seperti air terjun, pantai, atau gunung mungkin kamu butuh tempat traveling dengan suasana baru. Museum bisa menjadi salah satu destinasi wisata kamu selanjutnya.

Salah satu musem dengan fasilitas lengkap dan menawarkan banyak objek yang bisa dilihat didalamnya adalah Museum Satwa Batu. Sama seperti namanya, Museum Satwa yang satu ini terletak di Batu, Malang. Menampilkan banyak sekali jenis satwa yang di awetkan.

Apa Saja yang Ada di Dalam Musem Satwa Batu?

Sebagai sebuah musem, tentu saja Museum Satwa Batu juga memajang berbagai macam hal. Mulai dari hewan asli yang di awetkan, sampai dengan replika hewan yang sudah punah seperti Mamoth dan Dinosaurus.

Tenang saja, kamu tidak perlu merasa bersalah dengan menyaksikan hewan-hewan yang di awetkan di Museum Satwa Batu. Pasalnya, semua hewat awetan yang ada di Museum Satwa Batu tidak didapatkan dengan cara diburu atau dibunuh baru di awetkan untuk kebutuhan museum.

Semua hewan yang ada di Museum Satwa Batu sesuai dengan harga tiket masuk museum satwa batu adalah hewan-hewan yang telah mati secara alami. Kemudian baru di awetkan untuk tujuan pembelajaran di Museum ini. Menganut sistem yang berlaku di alam liar, diamana tidak ada yang tidak berguna, bahkan kotoran gajah pun berguna untuk kesuburan tanaman dan makanan kumbang. Karenanya museum ini hanya mengawetkan hewan-hewan yang telah mati secara alami.

Mata kamu tidak hanya dimanjakan oleh hewan awetan dari Indonesia sepeti Buaya Muara, dan lain-lain. Anda juga bisa melihat hewan-hewan dari seluruh beahan dunia seperti Gajah Afrika, Macan Tutul, Zebra sampai Singa. Uniknya,hewan-hewan tidak hanya dipajang di akuarium-akuarium polos.

Akuarium-akuarium tempat “bersemayam” hewan terebut juga di dekorasi sedemikian rupa agar meyerpai habitat asli dari hewan yang bersangkutan. Seperti Singa yang dipajang di akuarium dengan latar padang rerumputan.

Menariknya lagi, hewan-hewan yang di awetkan di Museum Satwa Batu tidak di awetkan dengan posisi yang biasa-biasa saja. Hewan-hewan tersebut di awetkan dengan posisi-posisi yang menarik dan photogenik. Sehingga hewan-hewan tersebut terlihat masih hidup di habitat aslinya.

Ada juga beberapa hewan pemangsa dan mangsanya yang diletakan bersamaan, sehingga membentuk sebuah pemandangan yang sangat mirip dengan kondisi di alam liar. Yaitu pemandangan ketika sekawanan singa sedang memangsa seekor Zebra.

Juga ada sekelompok Beruang Kutub yang sedang memangsa seekor anjing laut. Sama seperti hewan-hewan lainnya, kawanan hewan yang hidup di daerah kutub ini juga diletakan di tempat berlatar kutub utara, habitat alami mereka.

Baca juga artikel wisata malang menarik lainnya :

  1. Keindahan teluk bidadari malang
  2. Lokasi dan harga tiket masuk pantai batu bengkung
  3. Coban nirwana yang mempesona
  4. Lokasi, harga dan fasilitas dari BNS

Dengan kejeniusan pengelola Museum Satwa Batu dan dengan harga tiket masuk museum satwa batu dalam mendekorasi dan menempatkan hewan-hewan tersebut, itu menambah keindahan dari museum itu sendiri. Hewan-hewan yang diletakan dengan sedemikian rupa tersebut juga akan sangat sayang jika dilewatkan tanpa difoto-foto. Pasalnya, hewan-hewan tersebt meskipun sebenarnya telah mati, namun terlihat masih hidup dengan posisi tubuh yang natural seperti di alam.

Apa cuma ada hewan-hewan awetan saja? Tentu tidak. Seperti yang sudah kami tulis diatas, Museum Satwa Batu tidak hanya memiliki koleksi hewan-hewan dari seluruh dunia. Namun juga memiliki koleksi replika dari hewan-hewan purba seperti T-Rex dan berbagai jenis dinosaurusnya.

Harga Tiket Masuk Museum Satwa Batu

Ketika mengunjungi satu bagian museum yang memajang replika hewan-hewan purba tersebut, pikiran kamu mungkin akan langsung teringat dengan film legendaris Jurrasic Park. Fosil dinosaurus ini adalah salah satu yang paling banyak menarik perhatian pengunjung museum. Karena memang masih sangat jarang museum di Indonesia yang punya koleksi fosil dinosaurus.

Tidak terbatas pada hewan-hewan besar saja, Museum Satwa Batu juga memiliki ribuan jenis serangga dari seluruh belahan dunia yang telah di awetkan di insektarium. Anda yang membawa keponakan atau anak kecil, wajib mengunjungi salah satu bagian dari museum ini karena dapat menamah pengetahuan anak0anak mengenai hewan-hewan serangga.

Harga Tiket Masuk Museum Satwa Batu

Harga tiket masuk museum satwa batu yaitu hanya Rp. 100.000,- saja per orang dihari senin sampai jumat. Sedangkan sabtu dan minggu harga tiket masuk adalah Rp. 100.000,- per orang. Harga mungkin dapat berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas Pengunjung Museum Satwa Batu

Hampir sama seperti objek wisata lainnya, Museum Satwa Batu juga menyediakan banyak fasilitas penunjang lainnya. Anda yang muslim tidak perlu bingung mencari tempat untuk shalat karena sudah disediakan Mushola oleh pihak pengelola museum. Toilet juga bisa ditemukan di beberapa titik museum.

Anda yang ingin mengisi perut bisa membeli makan di Foud Court yang terletak di sekitar area museum. Cukup lengkap bukan fasilitas-fasilitas untuk pengunjungnya?

Tertarik untuk berkunjung ke Museum Satwa Batu? silahkan coba untuk mengunjunginya saat liburan tiba bersama keluarga, dan itu tadi informasi harga tiket masuk museum satwa batu dan fasilitas museum satwa batu. Oh ya, wisata museum yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

Leave a Reply