Fasilitas, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Bosan dengan jenis wisata yang itu-itu saja? Jika kamu berkunjung ke Kota Malang, kamu tidak perlu bingung-bingung lagi. Pasalnya di Kota Malang tersedia banyak sekali objek wisata, baik wisata alam maupun buatan manusia. Jika anda lebih menyukai objek wisata yang memiliki nilai edukasi, maka berkunjung ke museum bisa menjadi pilihan. Namun sebelumnya mungkin anda perlu tahu fasilitas, lokasi maupun harga tiket masuk museum angkut malang, agar bisa memperkirakan budget yang nantinya anda keluarkan.

Di Malang sendiri terdapat beberapa objek wisata museum yang terkenal. Beberapa diantaranya adalah Museum Satwa Batu dan Museum Angkut Malang. Kali ini jelajahin.com akan mengulas Museum Angkut Malang. Apa saja fasilitas dan keunikan museum yang satu ini?

Tentang Museum Angkut Malang

Objek wisata ini bisa dibilang masih cukup baru, karena didirikan pada tahun 2014 lalu. Tepatnya tanggal 9 maret. Luas Museum Angkut Malang yaitu sekitar 3,8 hektar. Cukup luas bukan? Karenanya, Museum Angkut Malang memiliki banyak zona yang masing-masing memiliki tema yang berbeda-beda.

harga tiket masuk museum angkut malang

Museum ini, seperti namanya adalah museum yang memajang mesin angkut (mobil) dari berbagai penjuru dunia. Mulai dari indonesia, eropa, sampai dengan amerika. Ada banyak sekali koleksi kendaraan antik di Museum Angkut Malang, terutama mobil-mobil yang sempat menjadi ikon dari masing-masing negara yang telah berumur puluhan bahkan beberapa ratus tahun.

Ketika pertama kali masuk ke dalam Museum Angkut Malang, kamu akan melewati Hall Utama. Di ruangan ini, kamu akan disuguhi pemandangan berupa berbagai jenis mobil dari banyak negara dan waktu yang berbeda. Mobil-mobil klasik yang biasa kamu lihat di film-film berlatar tahun 1900-an bisa kamu lihat disini.

Baca juga info wisata seputar malang berikut ini :

  1. Lokasi, harga tiket masuk BNS
  2. Lokasi, harga tiket masuk pantai batu bengkung
  3. Lokasi dari coban nirwana malang

Beberapa zona yang khusus memajang mobil-mobil antik dari berbagai negara tertentu juga ada di Museum Angkut Malang. Beberapa zona seperti Zona Eropa, Zona Istana Buckingham, sampai dengan Zona Las Vegas akan sangat menarik mata untuk dikunjungi.

Di Zona Eropa misalnya, kamu bisa melihat koleksi mobil-mobil antik dari Italia, Perancis, Belanda, sampai dengan Jerman dan Inggris. Bukan hanya menghadirkan mobil-mobil antiknya saja, latar tempat zona ini juga di dekorasi mengikuti suasana Eropa tempo dulu. Sehingga kamu seolah-olah dibawa ke suatu bagian di Eropa masa lampau.

Selain dari beberapa zona diatas, ada satu zona unik lainnya di Museum Angkut Malang, yaitu Zona Hollywood. Apa yang unik dari zona ini adalah adanya sosok Hulk disini. Ya, Hulk si monster hijau pemarah itu. Ukuran dan bentuk tubuhnya pun dibuat besar seperti di film-filmnya.

Tidak heran Zona Hollywood selalu menjadi salah satu zona yang paling ramai dikunjungi. Banyak traveler yang mengabadikan momen bersama si hijau Hulk. Banyak yang ingin berfoto dan selfi bersama patung Hulk ini.

Selain memiliki koleksi mobil-mobil antik dalam ukuran yang sebenarnya, Museum Angkut Malang juga punya koleksi mobil-mobil angkut mini (replika). Ada juga foto-foto mobil dari berbagai rentang waktu, semakin melengkapi koleksi Museum Angkut Malang.

Fasilitas Lainnya di Museum Angkut Malang

Selain mendapatkan pengetahuan baru seputar mobil-mobil antik jaman dulu, kamu juga tidak akan pulang dengan tangan kosong setelah mengunjungi Museum Angkut malang. Pasalnya, di sekitar area Museum Angkut Malang ada Pasar Apung yang menjual berbagai macam makanan dan barang kerajinan khas Museum Angkut dan Kota Malang.

Untuk dapat berkeliling di Pasar Apung ini, kamu harus merogoh kocek Rp. 10.000,- untuk menyewa perahu. Kamu bisa membeli makanan khas Malang seperti Gado-gado, Gudeg, Nasi Timbel, Rujak Cingur, Pempek, dan lain-lain. Hampir semua makanan khas Malang ada di sini.

Kamu juga bisa membeli souvenir untuk oleh-oleh teman, keluarga dan pacar. Ada banyak sekali oleh-oleh yang bisa kamu dapatkan disini, mulai dari karikatur, ukiran, lukisan, batik, sampai gantungan kunci.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang

Untuk weekday, harga tiket masuk museum angkut malang adalah Rp. 70.000,-. Sedangkan akhir pekan atau weekend, harga tiket masuk museum angkut malang meningkat menjadi Rp. 100.000,-.

Harga tiket masuk museum angkut malang mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Kamu yang ingin mengecek harga terupdatenya bisa langsung mengunjungi situs resmi Museum Angkut melalui link ini.

Lokasi Museum Angkut Malang

Kamu yang mulai penasaran dan ingin segera mengunjungi Museum Angkut Malang, catat alamat lengkap ini. Museum Angkut Malang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No, 2, Batu, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jika kamu berangkat dari pusat Kota Malang, perjalanan mungkin hanya akan memakan waktu 20 menit jika menggunakan motor.

Oh, ya. Jangan lupa bahwa Museum Angkut Malang buka mulai dari jam 12 siang sampai dengan jam 8 malam. Jadi jangan datang terlalu pagi, bisa-bisa nanti kamu menunggu cukup lama sampai museum buka. Waktu terbaik untuk mengunjungi Museum Angkut Malang adalah sore hari, mulai dari jam 3 sore. Karena cuaca sedang sejuk-sejuknya sehingga kamu tidak akan kepanasan ketika berkeliling dari satu zona ke zona lainnya.

Itu tadi informasi yang berkaitan dengan lokasi, fasilitas dan juga harga tiket masuk museum angkut malang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa like, tweet serta sharenya yaa.!

Leave a Reply